Sunday 6 January 2013

WINAMP


 

Fitur-fitur  Winamp
  • Pemutaran format
    Winamp mendukung pemutaran musik dengan menggunakan MP3, MIDI, MOD, MPEG-1 layer audio 1 dan 2, AAC, M4A, FLAC, WAV, dan WMA. Winamp adalah salah satu pemain musik pertama yang umum pada Windows untuk mendukung pemutaran Ogg Vorbis secara default. Mendukung pemutaran gapless untuk MP3 dan AAC, dan ReplayGain untuk meratakan volume di trek. Dukungan CD termasuk bermain dan mengimpor musik dari CD audio, opsional dengan CD-Text, dan membakar musik ke CD. Batas versi standar maksimum kecepatan dan membakar datarate, yang "Pro" versi menghilangkan keterbatasan ini  Winamp mendukung pemutaran Windows Media Video dan Nullsoft Streaming Video.. Untuk MPEG Video, AVI dan jenis video yang tidak didukung, Winamp menggunakan Microsoft DirectShow API untuk pemutaran, yang memungkinkan pemutaran sebagian besar format video yang didukung oleh Windows Media Player. 5.1 Surround sound didukung di mana format dan Decoder memungkinkan. 

  • Media Library
    Pada instalasi, Winamp scan sistem pengguna untuk file media untuk menambah database Perpustakaan Media. Mendukung nama file Unicode penuh dan Unicode metadata untuk file media Pada panel Library user interface Media., Di bawah Media lokal, beberapa penyeleksi (Audio, Video, tanggal dan frekuensi) izin tampilan subset dari file media dengan lebih rinci.
  • Menambah album art dan tag track
    Dapatkan Album Art pengambilan izin dari cover art, dan konfirmasi sebelum menambahkan gambar ke database. Penandaan otomatis menganalisa suara trek yang menggunakan layanan Gracenote dan mengambil ID2 dan ID3 metadata lagu.
  • Podcatcher
    Winamp juga dapat digunakan sebagai agregator RSS feed media yang mampu menampilkan artikel, men-download atau bermain bahwa konten yang sama sebagai media streaming. Kawat SHOUTcast menyediakan direktori dan sistem berlangganan RSS untuk podcast.
  • Media player dukungan perangkat
    Winamp memiliki dukungan diperpanjang untuk portable media player dan perangkat Mass Storage Compliant, Microsoft PlaysForSure dan ActiveSync, dan syncs musik yang tidak dilindungi untuk iPod.
  • Media Monitor
    Winamp Media Monitor memungkinkan berbasis web browsing dan website musik bookmark blog dan secara otomatis menawarkan untuk streaming atau men-download semua file MP3 di sana. Monitor Media ini dimuat dengan URL blog musik.
  • Winamp Jauh
    Winamp memungkinkan remote remote pemutaran (streaming) dari file media terlindungi pada PC pengguna melalui Internet. Jauh menyesuaikan bitrate berdasarkan bandwidth yang tersedia, dan dapat dikendalikan oleh antarmuka web, Wii, PS3, Xbox 360 dan ponsel.
  • Plug-in
    Pada bulan Februari 1998, Winamp ditulis ulang sebagai "pemutar audio tujuan umum" dengan plug-in arsitektur. Fitur ini telah diterima dengan baik oleh pengulas Pembangunan adalah awal, beragam, dan cepat:.. 66 plugin yang diterbitkan pada bulan November 1998 Perangkat lunak Winamp development kit (SDK) memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk membuat tujuh jenis plug-in.
  1.     Input: decode format file tertentu.
  2. Output: mengirimkan data ke perangkat tertentu atau file.
  3. Visualisasi: menyediakan grafis diaktifkan suara
  4. DSP / Effect: memanipulasi audio untuk efek khusus
  5. Tujuan Umum plug-in menambahkan fitur kenyamanan atau UI (Media Library, jam alarm, atau jeda ketika log out).
  6. Media Perpustakaan plug-in menambahkan fungsi ke Perpustakaan Media plug-in.
  7. Portables plug-in dukungan portable media player . 
  8. Plug-in mendukung pengembangan peningkatan fleksibilitas Winamp untuk, misalnya, sejumlah besar plug-in khusus untuk file musik konsol game seperti NSF,USF, GBS, GSF, SID, [18] VGM , SPC, dan PSF PSF2.
  • Skins
    Skins adalah file bitmap yang mengubah desain estetika dari antarmuka pengguna Winamp grafis (GUI) dan dapat menambah fungsionalitas, dengan scripting. Winamp diterbitkan dokumentasi pada penciptaan kulit pada tahun 1998 dengan merilis Winamp 2, dan mengundang Winamp pengguna untuk mempublikasikan kulit pada Winamp.com. Pada 2000 terdapat hampir 3000 Winamp kulit yang tersedia.Kemampuan untuk menggunakan kulit kontribusi terhadap popularitas Winamp ini awal pengembangan MP3 Dengan meningkatnya jumlah kulit yang tersedia, genre atau kategori kulit. Dikembangkan, seperti sebagai "Stereo", "Anime", dan "Ugly". Komunitas online desainer kulit seperti 1001Skins.com dan Skinz.org telah menyumbang ribuan desain, juga di GnomeArt Desainer melihat kulit sebagai kesempatan untuk menjadi kreatif:. contoh nontradisional telah disertakan Klingon, iPod, dan Etch-a-sketsa desain. Format kulit Winamp adalah yang paling populer, yang paling sering diadopsi oleh perangkat lunak pemutar media lain, dan dapat digunakan di seluruh platform Salah satu contoh adalah pemain XMMS. untuk Linux dan sistem Unix, yang dapat digunakan tidak dimodifikasi Winamp 2 file skin Winamp 5 mendukung dua jenis kulit -. "klasik" yang dirancang untuk kulit Winamp 2 spesifikasi (statis koleksi gambar bitmap), dan lebih fleksibel, freeform "modern" kulit sesuai spesifikasi Winamp 3. Kulit modern mendukung benar alpha channel transparansi, kontrol scripting, toolbar merapat, dan inovasi lain untuk user interface.
Sumber : en.wikipedia(dot)com

Download Winamp + skin, klik disini!!

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Host